Mengenal Palembang Lewat Yoga

Jembatan Ampera


Komunitas Yogawaya-waya, Palembang

Tidak salah memang, jika Palembang terpilih untuk kedua kalinya sebagai penyelenggara pesta olah raga tingkat internasional. 

Event bergengsi pertama yang singgah di Bumi Sriwijaya pada tahun 2011 adalah Pesta Olah Raga Asia Tenggara yang ke-26.  Lalu  nanti, perhelatan akbar Asian Games bulan Agustus 2018. 

Salut buat Pemerintah Daerah. Tapi koq bisa dua kali terpilih yah ? 

Rahasianya, warga kota pempek ini ternyata gemar menjaga kebugaran dengan berolah raga secara teratur, baik secara individu atau tergabung dalam komunitas olah tubuh. 

Contohnya Komunitas Yoga Waya-Waya ini, mereka rutin berkumpul di hari minggu pagi berbagi sehat dengan masyarakat sekitar. Pemerintahan setempat juga memberikan dukungan kepada warga dengan cara memberlakukan hari bebas kendaraan (Car Free Day) tiap hari minggu. 

Seru dech, pagi-pagi berlomba sehat dan menghirup udara segar. Penuh kegembiraan masyarakat bergabung dengan teman-teman beryoga di area terbuka. 


Dokumentasi: IG komunitas yoga waya-waya

Tren sehat dengan yoga yang akhir-akhir ini diminati oleh banyak orang di seluruh dunia, dapat kita jumpai juga di sini. Ide awal terbentuk komunitas tersebut adalah hanya sebagai wadah berkumpul sesama pecinta yoga. Seiring waktu berjalan, semakin banyak masyarakat yang bergabung. 

Bagus dong, artinya tingkat melek kesehatan di kota ini semakin baik. 


Yoga Waya-waya, Palembang
Lokasi : Museum Tekstil, Kambang Iwak, Palembang
Waktu : Setiap hari Minggu, pukul 07:00
Contact Person : Ecy 0813 7371 1314

Syarat Bergabung: Tak ada syarat khusus. Cukup bawa diri be there on time and please bring your own mat...  


Dokumentasi: IG komunitas yoga waya-waya


Komunitas ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh bergabung, termasuk Guru yoga yang ingin berada di sini. Tapi inget yaahh, Anda adalah Guru. Maksudnya Anda memiliki kapasitas untuk berbagi ilmu yang dimiliki. 

heheh bukan apa-apa, kalo ada peserta yang cidera, gimana dong?


Dokumentasi: IG komunitas yoga waya-waya


Jika traveler sedang mampir di Palembang, jangan ragu untuk mencoba yoga bersama teman-teman di komunitas ini. Laki juga ikut bergabung koq. Oiya, kalian bisa juga cek akun IG waya-waya @yogawayawayapalembang. 


Stay Healthy, Be Happy. 

Namaste 

  
























Labels: , , ,